Cara Setting Remote Scoopy 2021
Cara Setting Remote Scoopy 2021

Cara Setting Remote Scoopy 2021

Cara Setting Remote Scoopy 2021 – Jika Anda baru saja membeli skuter Scoopy 2021, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam memasangkan baterai remote yang diikuti pada pembelian.

Kebanyakan pemilik baru tidak tahu bagaimana cara memasangkan baterai, dan mengikuti instruksi manual mungkin tidak cukup membantu. Nah, kami telah menyusun panduan komprehensif ini untuk membantu Anda memahami cara memasangkan baterai remote Scoopy 2021 dengan benar.

Cara Setting Remote Scoopy 2021

Honda Scoopy 2021 dilengkapi dengan fitur remote control yang memudahkan pengguna dalam mengunci dan membuka kunci motor tanpa harus menggunakan anak kunci.

Fitur ini tentu sangat berguna ketika kita berada dalam situasi darurat atau sedang membawa banyak barang. Namun, sebelum bisa menggunakan fitur ini pertama-tama kita harus menghubungkan remote dengan unit penerima pada Scoopy 2021. Berikut adalah cara setting remote Scoopy 2021.

Persiapkan Remote Control

Pertama-tama, siapkan remote control yang disediakan oleh pabrik saat pembelian sepeda motor. Pastikan remote dalam keadaan baik dan tidak rusak, serta baterai remote dalam kondisi yang cukup. Biasanya, baterai remote sudah tersedia dalam paket pembelian sepeda motor.

Temukan Unit Penerima Motor

Selanjutnya, temukan unit penerima pada sepeda motor. Unit penerima biasanya terletak di bawah jok atau di dekat tempat penyimpanan helm. Jika kamu kesulitan menemukannya, lihat panduan pengguna yang disediakan oleh Honda.

Tekan Tombol “LOCK” dan “UNLOCK” secara Bersamaan

Setelah menemukan unit penerima, tekan tombol “LOCK” dan “UNLOCK” secara bersamaan pada remote control selama sekitar 2-3 detik. Biasanya, lampu indikator pada remote control akan menyala, menandakan remote telah berhasil terhubung dengan unit penerima pada sepeda motor.

Baca Juga:  Ukuran Standar ID Card Karyawan: Memastikan Identitas Profesional

Uji Coba Remote Control

Terakhir, uji coba remote control dengan mengunci dan membuka kunci motor menggunakan remote. Pastikan remote berfungsi dengan baik dan motor terkunci dan terbuka secara normal.

Dengan mengikuti empat langkah sederhana di atas, kamu sudah bisa menghubungkan remote dengan unit penerima pada Scoopy 2021. Namun, jika kamu masih mengalami kesulitan atau menemui masalah, sebaiknya konsultasikan keadaan pada dealer Honda terdekat sehingga bisa diberikan solusi yang tepat.

Fitur remote control pada Honda Scoopy 2021 bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna, terutama dalam situasi-situasi tertentu. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami cara setting remote Scoopy 2021 agar bisa memanfaatkan fitur ini secara maksimal.

Melakukan Set Up Awal pada Remote Scoopy 2021

Bagi Anda pemilik Honda Scoopy 2021, pasti sudah tak asing lagi dengan fitur remote control yang terintegrasi dengan kendaraan.

Tak hanya memudahkan kita untuk mengunci atau membuka pintu, remote Scoopy 2021 juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti menyalakan mesin atau membunyikan klakson. Namun, sebelum dapat menggunakannya, kita harus melakukan set up awal yang benar. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Remote Control dan Kendaraan Anda

Persiapkan remote control dan kunci kontak pada kendaraan Honda Scoopy 2021 Anda serta pastikan baterai remote control terpasang dengan benar untuk memastikan berhasilnya proses set up.

2. Tekan Tombol “Lock” dan “Unlock” Secara Bersamaan

Tempatkan remote control dekat dengan wajah kunci kontak dan tekan tombol “lock” dan “unlock” secara bersamaan selama kurang lebih 2 detik hingga terdengar suara klakson. Jika terdengar suara klakson, artinya remote control sudah berhasil terhubung dengan kendaraan.

3. Mengaktifkan Fitur Mesin Start/Stop

Setelah berhasil menyelesaikan langkah kedua, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur mesin start/stop. Caranya yaitu dengan memutar kunci kontak hingga posisi “on” dan kemudian tekan tombol “lock” pada remote control selama kurang lebih 2 detik hingga terdengar suara klakson.

Langkah ini harus diulang sebanyak tiga kali, saat itulah fitur mesin start/stop akan aktif. Agar lebih mudah, ketika melakukan proses ini, sebaiknya kamu mengeluarkan kunci kontak dari lubang kunci untuk menghindari aktivasi tak sengaja. Namun, sebaiknya ingat bahwa fitur mesin start/stop hanya akan aktif apabila kamu memasang roller dalam posisi Netral dan standar kaki dalam posisi di atas saat mengoperasikan remote control.

4. Tambahan Fitur Tambahan Remote Control

Selain beberapa fitur utama, Remote Control Scoopy 2021 juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti fungsi mute pada klakson atau fitur menyalakan lampu. Agar kamu bisa mengaktifkan fitur-fitur tersebut, cukup dengan menekan tombol “lock” tiga kali dalam waktu kurang lebih 2 detik.

Baca Juga:  Cara Setting Modem Fiber Optik Speedy

Saat tombol ditekan tiga kali, klakson akan memberikan suara pendek yang menandakan tombol mute telah aktif. Sementara itu, untuk menyalakan lampu, cukup dengan menekan tombol “unlock” tiga kali dalam waktu kurang lebih 2 detik. Saat tombol ditekan tiga kali, lampu indikator pada konsol akan menyala.

Dengan melakukan set up awal pada Remote Scoopy 2021, kamu akan dapat memanfaatkan fiturnya dengan optimal dan menjaga keamanan kendaraanmu dengan lebih baik.

Mengatur Kode Keamanan pada Remote Scoopy 2021

Jika kita membeli motor Scoopy 2021, kita akan mendapatkan sebuah remote. Remote tersebut berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan mesin serta membuka kunci motor. Untuk memberikan keamanan lebih pada kendaraan, ada baiknya mengatur kode keamanan pada remote Scoopy 2021. Berikut adalah panduan untuk mengatur kode keamanan tersebut.

Mematikan Motor

Langkah pertama sebelum mengatur kode keamanan pada remote Scoopy 2021 adalah memastikan bahwa motor dalam keadaan mati. Pastikan bahwa kunci kontak juga sudah diputar ke posisi off dan remote tidak dalam keadaan terhubung. Setelah itu, tinggal mempersiapkan remote dan memilih kode yang diinginkan.

Memilih Kode Keamanan

Sebelum mengatur kode keamanan, pastikan bahwa kode yang digunakan tidak mudah ditebak. Pilihlah angka-angka yang tidak terlalu mudah atau sering digunakan sebagai kode keamanan.

Jangan pilih informasi pribadi seperti tanggal lahir atau nomor telepon sebagai kode keamanan pada remote Scoopy 2021. Setelah menentukan kode keamanan, masukkan kode tersebut pada remote menggunakan kombinasi tombol yang tersedia.

Mematikan Alarm

Setelah melakukan pengaturan kode keamanan, terkadang motor Scoopy 2021 akan berbunyi saat remote digunakan. Hal tersebut dikarenakan adanya alarm yang tertanam pada motor.

Untuk mematikan alarm tersebut, cobalah membuka dan menutup kunci remote sebanyak tiga kali secara berulang. Ketika alarm berhasil dimatikan, remote akan memberikan sinyal indera seperti lampu yang menyala atau bunyi jangkrik.

Mengatur Ulang Kendaraan

Setelah melakukan ketiga langkah sebelumnya, remote Scoopy 2021 sudah berhasil diatur dan diaktifkan. Namun, tidak semua fungsi pada kendaraan akan bekerja secara normal.

Untuk mengembalikan fungsi seperti semula, pastikan bahwa kunci kontak diputar ke posisi on dan indikator mesin menyala. Kemudian, putar gas dengan cara memutar tuas gas sebanyak tiga kali pada posisi tertentu hingga mendengar bunyi bip. Setelah itu, putar kunci kontak ke posisi off kembali. Kendaraan sudah berhasil diatur ulang dan siap digunakan.

Baca Juga:  4 Cara Print Lewat HP Tanpa Kabel, Bisa Untuk Semua Merk Printer

Dalam mengatur kode keamanan pada remote Scoopy 2021, pastikan bahwa kode keamanan yang digunakan memang beneran dirahasiakan. Jangan sampai orang lain yang tidak berhak tahu malah semakin mudah untuk masuk ke dalam motor kita. Selain itu, cobalah untuk mengulangi langkah-langkah tersebut secara rutin setiap beberapa waktu agar kode keamanan tetap aman dan terjaga keamanannya.

Mengubah Jarak Operasi pada Remote Scoopy 2021

Remote Scoopy 2021 memungkinkan pengendara untuk memarkir sepeda motor mereka dari jarak jauh. Namun, jika jarak operasi remote tidak mencukupi, kamu dapat mengubah jarak operasi pada remote Scoopy 2021 agar lebih jauh dan memberikan kenyamanan saat memarkir motor dari jarak jauh.

Langkah-langkah Mengubah Jarak Operasi pada Remote Scoopy 2021

Untuk mengubah jarak operasi pada remote Scoopy 2021, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Kolong Stir dan Cari Tombol Setting

Untuk mengatur ulang jarak operasi pada remote Scoopy 2021, kamu perlu membuka kolong stir dan mencari tombol setting yang terletak pada transmisi. Setelah itu, kamu harus mengeluarkan key fob atau tombol yang terpasang pada remote.

2. Tekan Tombol Setting untuk Memulai

Setelah kamu menemukan tombol setting, tekan tombol tersebut untuk memulai proses setting. Tekan tombol sekali untuk mengubah jarak operasi remote Scoopy 2021 tersebut.

3. Periksa Jarak Operasi Remote

Periksa jarak operasi remote Scoopy 2021 setelah kamu menekan tombol setting tadi. Jarak operasi yang diatur dapat kamu lihat melalui tombol yang ada di remote.

4. Ulangi Langkah dan Tingkatkan Jarak Operasi

Jika jarak operasi masih belum mencukupi, ulangi langkah setting jarak operasi remote Scoopy 2021 seperti pada langkah kedua. Tekan tombol lagi dan periksa jarak operasi, jika masih belum mencukupi, ulangi lagi hingga kamu mencapai jarak operasi yang diinginkan.

5. Simpan dan Tutup Kolong Stir

Setelah seluruh proses sudah selesai dan jarak operasi remote Scoopy 2021 kamu sudah sesuai dengan keinginan, kamu perlu menyimpan pengaturan dan menutup kembali kolong stir agar lebih aman serta rapi.

Dalam menjalankan langkah-langkah mengubah jarak operasi pada remote Scoopy 2021, pastikan kamu sudah memahami langkah yang tepat dan hati-hati agar tidak terjadi kerusakan pada motormu. Jangan lupa juga gunakan kunci remote dengan benar dan aman ketika memarkir motor pada jarak jauh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.